Banner Iklan Pemkab Muba September
Pemasangan Plang Jalan di Desa Padang Sebindu, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Istimewa

Permudah Cari Alamat, Kini Desa Padang Sebindu Lahat Dilengkapi Plang Nama Jalan

Viralsumsel.com, LAHAT — Setiap wilayah baik kota maupun di desa harus memiliki nama jalan. Itu untuk mempermudah masyarakat untuk mencari lokasi yang mereka tuju.

Namun, jika suatu wilayah atau daerah tidak memiliki nama jalan harus segera dibuat. Hal itu yang dilakukan sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) yang melakukan pembuatan nama jalan di Desa Padang Sebindu, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Loyalis Ganjar Pranowo itu bersama warga Desa Padang Sebindu melakukan pembuatan nama jalan agar mudah ditemui oleh masyarakat.

Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar Fariz Allaudin Fathin mengatakan kegiatan pembuatan nama itu sebagai bentuk kepedulian OMG kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga :   HD Bakal Kucurkan Bangubsus Secara Proporsional  untuk Prabumulih, Ridho Yahya : Ada 11 Program Unggulan

Dia menuturkan pembuatan nama jalan itu dilakukan sesuai permintaan masyarakat Desa Padang yang menginginkan memiliki plang nama di desanya.

“Tujuan pembuatan papan nama atau plang nama jalan adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan pengguna jalan lainnya yang ingin mencari lokasi atau jalan tertentu,” ungkap Fariz dalam siaran persnya, Senin (23/10/2023).

Dia menambahkan dalam pembuatan nama jalan itu sukarelawan OMG bersama masyarakat sekitar bergotong royong membuat plang tersebut.

Terlihat banyak masyarakat antusiasme mengikuti pembuatan nama jalan itu. Ada sebagian masyarakat mempersiapkan papan untuk dibuat nama jalan.

Tidak hanya kalangan anak muda, tetapi juga orang tua baik perempuan dan pria mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Herman Deru Dorong Museum AK Gani Jadi Destinasi Wisata Edukasi untuk Masyarakat

Menurut Fariz kegiatan tersebut sekaligus ajang silaturahmi antara masyarakat dan relawan Ganjar Pranowo agar bisa saling kenal.

“Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus menambah erat tali silaturahmi hubungan antar-masyarakat dengan cara bergotong royong,” tuturnya.

Di sela kegiatan tersebut, mereka juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang akan menjadi Capres-Cawapres pada Pemilu 2024 kepada masyarakat sekitar.

Iklan OKI

Check Also

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan. Foto : viralsumsel.com/dev

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan

viralsumsel.com, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Koordinasi percepatan penanggulangan terhadap peningkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *