Iklan Palembang Kota
Tersangka pelaku pembunuhan pada 2016 lalu dihadirkan dalam keterangan pers di Mapolres OKI, Selasa (21/6/2022). Foto : viralsumsel.com/fir
Tersangka pelaku pembunuhan pada 2016 lalu dihadirkan dalam keterangan pers di Mapolres OKI, Selasa (21/6/2022). Foto : viralsumsel.com/fir

Polres OKI Bekuk Tersangka Pelaku Pembunuhan di PT Sampoerna Agro 2016 Silam

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Menyamar sebagai serang speedboat. Tersangka pelaku pembunuhan  pada 2016 lalu berhasil dibekuk di Pasar SP 6, Desa Tanjung Mas Mulya, Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji, Lampung.

Kasatreskrim Polres OKI, AKP Jatrat Tunggal. RWP melalui Kanit Pidum, Ipda Putu Surya mengungkapkan, dalam pembunuhan ini ada tiga korban yakni Biliadi yang meninggal dunia. Sementara  Andi Rizal dan Ucok sehat. “Pelaku kami bekuk tanpa perlawanan,” terangnya dalam keterangan pers, Selasa (21/6/2022).

Dalam perkara pembunuhan ini, pelaku tidak sendiri. Ia bersama R yang masih DPO saat itu menikam 1 kali korban Andi Rizal dan menusuk 1 kali korban Biliadi. Sailin menembak kaki dan menusuk 1 kali korban Biliadi. Abdul Rohim menikam 1 kali korban Biliadi, Doni menikam dan menusuk perut korban Biliaid satu kali.

Baca Juga :   Jalan Sendirian Pegang HP, Bocah Sembilan Tahun Dijambret

Sementara Lukman menembak ke arah tubuh korban Biliadi dan Santo dalang dan menembak kaki korban Ucok dan menikam perut korban. Peristiwa ini terjadi pada (11/5/2016) lalu di Area Base camp PT Sampoerna Agro Kebun Nawa Surya, Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang.

Permasalahan soal gaji saat korban Andi Rizal menagih gaji kepada pelaku Abdul Rohim akan tetapi  saat itu perusahaan tutup dan pelaku menyuruh korban Andi Rizal meminta ke perusahaan, lalu terjadilah cekcok mulut diketahui korban Biliadi datang dan ingin menampar pelaku terjadilah keributan.

Tak lama kemudian pelaku Santo datang karena mendengar ayahnya ditusuk oleh korban. Ia mengajak pelaku lainnya ke TKP dan terjadilah  pembunuhan tersebut. “Pelaku dikenakan Pasal 340 jo Pasal 55 ayat (1) ke -1 KUHP atau Pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP dengan hukuman penjara selama 15 tahun,” terang dia. (fir)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Tim dari Satbinas Polres OKI melakukan anjang sana dan memberikan bantuan sembako untuk keluarga Yeni dan Anisah di Kayuagung, OKI, Selasa (21/6/2022). Foto : viralsumsel.com/fir

Satbinmas Polres OKI Peduli, Lewati Lumpur Bantu Warga

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Melewati jalan berlumpur di RT 03, Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *