Cristiano Ronaldo penyerang Juventus. FOTO : IG CRSTIANO
Cristiano Ronaldo penyerang Juventus. FOTO : IG CRSTIANO

Ronaldo Cetak Dua Gol, Juventus Angkat Koper dari Liga Champions

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Juventus harus angkat koper dari Liga Champions 2019/2020. Tepatnya pada babak 16 besar kompetisi sepak bola antar klub paling bergengsi di dunia tersebut.

Nyonya Tua –julukan Juventus- gagal melaju ke babak delapan besar setelah disingkirkan Olympique Lyon. Meskipun pada leg kedua anak asuh Maurizio Sarri berhasil mengalahkan Lyon dengan skor 2-1 (1-1) di Turin, Italia, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Itu setelah pada pertemuan pertama di kandang Lyon, Februari lalu, Juventus dipaksa menyerah 0-1. Dengan begitu juara Liga Serie A (Liga Italia) 2019/2020 ini kalah dalam agresivitas gol tandang.

Dimana sebelum leg kedua Juventus sebenarnya dituntut untuk mencetak dua gol agar bisa melaju ke babak perempatfinal. Pada laga dini hari tadi Juventus justru ketinggalan lebih dulu pada menit 12 lewat tendangan penalty Memphis Depay dengan menjebol gawang Wojciech Szczesny.

Baca Juga :   Tiga Keunggulan Nur Iskandar Jadi Kapten Sriwijaya FC

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo sempat menyamakan kedudukan tiga menit jelang turun minum juga lewat tendangan 12 pas. Bahkan pemain andalan Tim Nasional Portugal tersebut kembali mencetak gol pada menit 60 lewat sepakan keras dari luar kotak penalty dan membawa timnya berbalik unggul 2-1.

Namun sayang Juventus tidak dapat menambah gol lagi dan kedudukan tidak berubah 2-1 hingga laga usai. Dengan hasil akhir 2-1 pada leg kedua agregat 2-2 namun Juventus kalah agresivitas gol tandang.

Usai laga Menurut Maurizio Sarri Pelatih Kepala Juventus,  mengatakan anak didiknya sudah menampilkan performa terbaik. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu membalikkan keadaan serta mengkreasi banyak peluang.

Baca Juga :   Atta Halilintar Juga Dukun Erick Thohir Jadi Ketua PSSI

Meski demikian Sarri tetap kecewa karena timnya gagal melaju ke babak selanjutnya. “Kami menyelesaikan comeback, menang, dan mengkreasi 6-7 kesempatan mencetak gol,” kata Maurizio Sarri, kepada Football Italia. (ion)

 

 

Iklan OKI

Check Also

Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi. Foto : perbasi

Timnas Basket U-18 Putri Geser Latihan ke Surabaya Untuk Penyegaran dan Mengasah Kerja Sama Tim

viralsumsel.com, JAKARTA – Timnas Basket U-18 Putri sedang fokus persiapkan diri menatap FIBA U-18 Women’s …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *