Tiba di Palembang, Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Pj Ketua TP PKK Melza Ayu Rahminia Disambut Sekda dan Forkopimda Sumsel. Foto : viralsumsel.com/win
Tiba di Palembang, Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Pj Ketua TP PKK Melza Ayu Rahminia Disambut Sekda dan Forkopimda Sumsel. Foto : viralsumsel.com/win

Tiba di Palembang, Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Pj Ketua TP PKK Melza Ayu Rahminia Disambut Sekda dan Forkopimda Sumsel

viralsumsel.com, Palembang – Pasca dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian pada Senin (24/6/2024). Akhirnya Pj Gubernur Elen Setiadi, S.H., M.S.E  didampingi Pj Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumsel, Melza Ayu Rahminia, S. E, tiba Palembang melalui Terminal Kedatangan VIP Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, sekitar pukul 8.00 Wib, Selasa (25/6/2024).

Kedatangan Pj Gubernur Elen Setiadi dan istri ini disambut dengan  tarian “Gending Sriwijaya” dan penyematan tanjak dan diterima  langsung disambut  oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel S.A Supriono, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Biro (Kabiro) dilingkungan Setda Sumsel dan selanjutnya masuk ke  transit VIP Bandara SMB II Palembang.

“Terimakasih untuk teman-teman yang telah menyambut kami disini dengan terbuka sekali, selanjutnya kita akan saling lebih mengenal lagi,” kata Elen dengn singkat.

Baca Juga :   Kepala BKKBN RI Apresiasi Ratu Dewa, Cepat, Tanggap Tekan Angka Stunting

Setelah istirahat sejenak di ruang VIP Bandara SMB II Palembang, Pj Gubernur Elen Setiadi dan istri menuju Hotel Arista sebelum menempati  di Rumah Dinas Gubernur Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Untuk diketahui Pj Gubernur  Sumsel Elen Setiadi lahir di Cerenti, Kuantan Singingi pada 1 September 1971. Ia menempuh pendidikan sarjana pada jurusan Hukum di Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat (1995). Kemudian menyelesaikan pendidikan Magister pada jurusan Ilmu Ekonomi di Universitas Indonesia (2006).
Ia juga pernah mengikuti pendidikan dan pelatihan seperti Negotiation, Conflict Resolution, and Meeting Management (2012) dan Capacity Building in Governance Economic Policy Coordination (2013).
Sebelum menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Ekonomi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sejak tahun 2020.

Baca Juga :   Eddy Santana Putra Sambangi Kantor Harnojoyo

Ia pernah menduduki posisi sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Ekonomi dan Politik, Hukum, dan Keamanan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (2016-2020).

Selain itu, Elen Setiadi juga pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Komite Percepatan Pembangunan Infrastruktur (2015), Wakil Sekretaris Tim Pelaksana Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (2015).

Kemudian Kepala Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Masyarakat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (2013-2016), Kepala Bagian Hukum Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (2007-2013); dan Kepala Bagian Pelaksanaan Persidangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (2006-2007).

Ia mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya X Tahun pada tahun 2008 dan Satyalancana Karya Satya XX Tahun pada tahun 2016 karena kesetiaannya terhadap Negara serta kecakapan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil. (win)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Tolong Viralkan! Pemkot Bakal Derek Mobil yang Parkir di Depan SD Muhammadiyah

viralsumsel.com, Palembang – Kemacetan di depan Sekolah Muhammadiyah yang berdekatan dengan flyover simpang Polda menjadi makanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *