Iklan Palembang Kota
Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Yulian Gunhar. Foto : viralsumsel.com/adi
Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Yulian Gunhar. Foto : viralsumsel.com/adi

Yulian Gunhar Sesalkan Tindakan Greenpeace Blokade Kapal Pertamina

viralsumsel.com, JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI, Yulian Gunhar sesalkan tindakan beberapa Aktivis Greenpeace yang dikabarkan sempat memblokade Kapal Pertamina Prime saat berada di lepas pantai wilayah Denmark pada Kamis (31/3/2022) lalu.

Menurut Gunhar, tindakan blokqde terhadap Kapal Pertamina yang bermuatan minyak mentah itu sangat tidak tepat, mengingat saat ini banyak negara sedang membutuhkan pasokan energi.

“Saat ini, banyak negara membutuhkan pasokan energi untuk memenuhi kebutuhan domestik, termasuk Indonesia yang merupakan termasuk negara importir BBM,”katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (4/3/2022).

Ia pun bersyukur ketika diberitakan bahwa kapal yang sempat diblokade itu sudah kembali berlayar menuju tujuan. Politisi PDI Perjuangan itu berharap tindakan tersebut tidak terulang kembali, apalagi Greenpeace menurutnya terkesan standar ganda ketika tidak bersikap saat invasi Amerika Serikat ke Timur Tengah.

Baca Juga :   Pemkab Muba Kucurkan Rp10 M ke 73 Ponpes di Muba

“Selama Invasi Amerika ke Timur Tengah aktivis ini tidak ada gaungnya. Kita juga berharap perundingan  Rusia dengan Ukraina menghasilkan resolusi damai dan berakhir, sehingga pasokan emergi dunia tidak terganggu,”pungkasnya.
Pertamina Prime adalah kapal kedua PT Pertamina International Shipping yang merupakan kapal single screw driven single deck type crude oil tanker dengan panjang 330 meter dan draft 21.55 meter. (ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto : ist

Presiden : Ekspor Minyak Goreng Dibuka Kembali 23 Mei 2022

viralsumsel.com, JAKARTA – Pemerintah memastikan akan kembali membuka ekspor minyak goreng mulai, Senin (23/5/2022) mendatang. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *