Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi. MoU penerimaan Bintara Polri dengan Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK. Foto :viralsumsel.com /devi
Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi. MoU penerimaan Bintara Polri dengan Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK. Foto :viralsumsel.com /devi

Defisit, Buka Penerimaan Bintara, Kuota Hampir Dua Kompi 

VIRALSUMSEL.COM, MUBA Pemkab Musi Banyuasin (Muba) bersama jajaran Polres Muba mengikuti kegiatan Penandatanganan Memoramdum of Understanding (MoU) Penerimaan Bintara Polri Bersumber dari Dana Hibah Pemerintah Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan Secara Virtual, Senin (7/6/2021) Bertempat di ruang Presisi Polres Muba.

Penandatanganan ini Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA hadir diwakili Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi., Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK beserta Jajaran, Kabag Hukum Setda Muba Romasari Purba SH, Sekretaris BKPSDM Rudianto, Sekretaris BPKAD Deny dan Perwakilan Kesbangpol  Khalidi SE.

Penandatanganan ini dilakukan oleh 15 Kabupaten dan kota se- Sumatera Selatan secara serentak di Polres masing masing secara virtual.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM dalam arahannya menyampaikan provinsi Sumatera Selatan merupakan kota yang mendapatkan keuntungan mendapat penambahan kuota putra daerah untuk menjadi bintara.

“Nanti pada tahun 2022 kita akan menerima tambahan anggaran cukup besar karena kita menerima tambahan Polri cukup besar,” ujar Kapolda.

Baca Juga :   Pakai “Patwal” Fortuner, Suami Isteri Kedapatan Bawa 6 Kg Sabu di Wilayah Bayung Lencir Muba

Menurutnya, secara umum tidak hanya di Sumsel tapi di berbagai daerah lainnya semua mengalami hal yang sama yaitu devisit terhadap personil, susut (pensiun, meninggal dunia dan sebab-sebab lainnya). Sehingga tidak seimbang antara yang keluar dengan yang masuk.

“Jadi kita bisa menambah 250 orang cukup lumayan berartikan hampir dua kompi, cukup besar dan luar biasa. Tentu  kita tidak bicarakan masalah jumlah, tetapi yang kita harapkan masalah kualitas. Memang dalam konsep modern, orang itu setidaknya harus punya multifungsi, jadi satu orang bisa mengerjakan 5 pekerjaan,” sambung dia.

Terakhir, Ia pun berharap jumlah Polri di provinsi Sumsel akan terus bertambah kedepannya. “Polisi harus berkomunikasi dan bekerjasama dengan TNI, Pemda dan seterusnya. Jadi polisi tidak bisa bekerja sendiri ada hal-hal yang harus dikombinasikan, ada Satpam, Satpol-PP PP itu tenaga tenaga yang mampu.

Baca Juga :   Asyik Mandi, Dua Bocah Tenggelam di Sungai Muara Telang Banyuasin

Jadikan mereka bagian dari pelaksanaan tugas polisi. Selanjutnya Saya juga ucapkan terima kepada Bupati sudah hadir atas MoU ini. Ini anak-anak kita, anak-anak bangsa anak Sumatera Selatan jadikan mereka orang-orang bermanfaat  bagi Sumsel dan saya berharap memiliki identitas dan kemampuan berkompetensi yang luar biasa,”tandasnya.

Terpisah, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekda Drs H Apriyadi MSi mengatakan Pemkab Muba sangat menyambut baik dengan penambahan kuota  yang dilakukan oleh Polda Sumsel untuk penerimaan Bintara Polri.

Penerimaan ini untuk meningkatkan keamanan dari Polri yang secara langsung meningkatkan kepercayaan masyarakat di Sumatera Selatan khususnya keamanan diwilayah kabupaten Muba.

“Pemkab Muba sangat mensupport, semoga nantinya lebih banyak lagi lahir putra-putri daerah dari Sumsel khususnya di Muba sendiri sehingga dapat mengabadikan diri dan menjaga di daerahnya masing-masing,” pungkasnya. (dev)

About Edi Triono

Check Also

Mantan Sekda dan Karo Kesra Era Gubernur Alex Noerdin Ditetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Penyidik pidana khusus (pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, kembali menetapkan dua tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *