Iklan Pemprov Sumsel
Para pemain Muba Babel United dalam offisial training di Stadion Kaharudin Rumbai Pekanbaru, Rabu (3/11/2021) siang. Foto : mo mbu
Para pemain Muba Babel United dalam offisial training di Stadion Kaharudin Rumbai Pekanbaru, Rabu (3/11/2021) siang. Foto : mo mbu

Wajib Menang, Dua Pemain MBU Dipanggil Timnas Jelang Hadapi Tiga Naga

VIRALSUMSEL.COM, PEKANBARU – Wajib menang menjadi misi Muba Babel United dalam pekan pertandingan kedelapan Babak Penyisihan Grup A Putaran Kedua, Liga 2 Indonesia 2021. Dimana Laskar Ranggonang –julukan Muba Babel United- harus berjumpa KS Tiga Naga di Stadion Karaduddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Rabu (17/11/2021) malam kick off pukul 20.30 WIB.

Pelatih Kepala Muba Babel United Ibnu Grahan mengatakan kondisi timnya sangat baik jelang duel tersebut. Namun sayang dua pemain MBU ,singkatan Muba Babel United, harus absen karena memenuhi panggilan Tim Nasional (Timnas).

“Untuk tim kita sendiri dua pemai kita dipanggil Timnas yaitu Edgard Amping (winger) sama Renaldi (defender). Namun kami sudah mempersiapkan pemain pengganti yang tidak kalah dengan dua pemain tadi,” kata Ibnu Grahan dalam sesi jumpa pers secara virtual kepada awak media.

Muba Babel United sendiri belum pernah mencicipi kemenangan sepanjang laga Liga 2 musim ini. Tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang berhome base di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Muba ini baru mengoleksi tiga poin dan harus terdampar pada posisi juru kunci klasemen sementara.

Baca Juga :   PS Putra Berlian Junior Finis 8 Besar Galatama Palembang

“Kita Muba Babel United posisi underdoc di posisi bawah klasemen. Namun tidak menyurutkan semangat dalam pertandingan hadapi Tiga Naga. Persiapakan semua seluruh pemai siap diturunkan. Kita berusaha untuk wajib memenangkan pertandingan supaya tidak degradasi,” imbun mantan pelatih PSG Pati ini.

MBU lanjut Ibnu Grahan memiliki modal positif jelang hadapi Tiga Naga. Dimana Amirul Mukminin dan kawan-kawan sukses menahan imbang PSMS Medan dengan skor 1-0. “Hasil lawan PSMS kita respec untuk semua pemain, bisa ditingkakan lagi lawan Tiga Naga. Setelah bertanding lawan PSMS Medan kita enjoy, menjadi daya semangat atau bekal pemain melawan KS Tiga Naga,” sambung pelatih asal Surabaya Jawa Timur ini.

Meski menanggung beban menang, namun Ibnu Grahan tetap berhatap anak didiknya bermain rilex. “Kita rilex anggap laga besok terakhir sangat menentukan tapi motivasi, daya juang tetap kita post. Support dari manajemen sangat bagus sekali, baik dari Manajer, CEO, COO dan pengurus lainya untuk memotivasi kita berjuang melawan Tiga Naga,” tukas mantan penyerang Persebaya Surabaya era 90-an ini.

Baca Juga :   Dibuka Ishak Mekki, 122 Pendekar Ramaikan Tarung Silat Pesantren Aulia Cendikia

Sementara itu Rian Wiradinata gelandang Muba Babel United mengatakan motivasi pemain sedang baik. “Kami pemain semua Alhamdulillah sehat, siap secara mental, pertandingan sebelumnya kami, kami bisa menaha imbang PSMS dan pertandingan itu menambah kepercayaan diri teman-teman untuk memenagkan pertandingan. Pertandingan ini partai final kami harus memenangkan untuk besok,” kata eks pemain Sriwijaya FC ini.

Lebih lanjut Ryan Wiradinata menyebut kondisi ruang ganti pemain sangat harmonis. “Suasana kita penuh dengan motivasi, karena secara poin kami masih punya keluang. Dari manajemen apalagi coach selalu memotivasi pemain, apa yang menjadikan kekurangan kita kemarin lawan Medan pelatih sudah memberikan arahan dan laga selanjutnya,” tukas dia. (fia)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Logo Liga 2 2021. Foto : net

Venue Netral Babak Delapan Besar Liga 2

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Babak penyisihan awal Liga 2 2021 dipastikan berakhir. Setelahnya delapan klub terbaik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *