Iklan Palembang Kota
Launching aplikasi sistem penyelesaian laporan pengaduan masyarakat oleh Kejaksaan Negeri OKI. Foto : viralsumsel.com/fir
Launching aplikasi sistem penyelesaian laporan pengaduan masyarakat oleh Kejaksaan Negeri OKI. Foto : viralsumsel.com/fir

Kajari OKI Permudah Pantau Pengaduan Masyarakat dengan SALAP PEKAT

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Mempercepat proses pengaduan  masyarakat  di Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang selama ini terbilang lambat karena masih menggunakan  sistem konvensional.  Kejaksaan Negeri me-launching aplikasi sistem penyelesaian laporan pengaduan masyarakat (SALAP PEKAT).

Kepala Kejaksaan Negeri OKI, Abdi Reza Fachlewi Junus MH mengungkapkan, kalau selama ini kan masyarakat harus datang langsung ke kantor mengadukan permasalahannya. “Jadi dari aplikasi ini kami ingin membantu masyarakat OKI dengan memanfaatkan teknologi,” terangnya kepada awak media, kemarin (24/5/2022).

Dengan sistem lama, ini mereka juga sulit untuk  memantau perkembangan laporan karena kalau yang dekat bisa langsung ke sini,  tapi yang jauh harus menakan waktu biaya dan tenaga untuk melihat  perkembangan pengaduannya.

Baca Juga :   Berkas Perkara Kecelakaan Bus Sriwijaya yang Menewaskan 35 Orang di Pagaralam Dinyatakan Lengkap Kejaksaan

Wilayah OKI yang luas masyarakat tidak lagi harus datang ke kantor  silahkan buka aplikasi yang nantinya bisa di-upload di playstore  tersebut nantinya bisa mendaftarkan pengaduannya. Termasuk meng-upload berkas untuk  melengkapi  laporan  pengaduan.

Soal identitasnya nanti akan dirahasiakan. Tapi mereka yang membuat  laporan pengaduan  harus mencantumkan identitasnya. Dengan aplikasi ini dirinya juga akan lebih mudah perkembangan sejauh mana perkembangan laporan tersebut. “Mereka yang melapor akan tahu apakah laporannya berproses atau ditolak,” imbuhnya.

Dengan adanya aplikasi ini akan lebih transparan, lebih cepat, mudah masyarakat terlayani dengan  baik apalagi ini pengaduan laporan ini 24 jam. Kapan saja masyarakat  membuat pengaduan akan segera dibantu.

Baca Juga :   Gerebek Pembalakan Liar di Kawasan Hutan Muara Medak Bayung Lencir, Amankan 18 Orang

Terpisah Sekretaris Daerah OKI, H Husin SPd MM menjelaskan,  inovasi ini sudah melalui proses kajian kondisi terkini dituang dalam bentuk proposal perubahan inovasi, dari kejadian kondisi terkini menuju kondisi yang diharapkan.

Cukup lengkap jadi suatu inovasi yang dipandu tentunya nilai manfaat kepada masyarakat semoga dengan aplikasi ini dapat mempermudah proses pengaduan dan dengan cepat dapat terpantau oleh masyarakat luas. “Manfaat aplikasi ini tentunya dibangun dan terintegrasi ke instansi yang lebih tinggi aplikasi meningkatkan integritas pengaduan,” tandasnya. (fir)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Tim dari Satbinas Polres OKI melakukan anjang sana dan memberikan bantuan sembako untuk keluarga Yeni dan Anisah di Kayuagung, OKI, Selasa (21/6/2022). Foto : viralsumsel.com/fir

Satbinmas Polres OKI Peduli, Lewati Lumpur Bantu Warga

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Melewati jalan berlumpur di RT 03, Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *