Banner Iklan Pemkab Muba September
Kesaksian Warga Lihat Malam-malam Pj Bupati Muba Apriyadi Tinjau Perbaikan Jalan Merdeka. Foto : viralsumsel.com/dev
Kesaksian Warga Lihat Malam-malam Pj Bupati Muba Apriyadi Tinjau Perbaikan Jalan Merdeka. Foto : viralsumsel.com/dev

Kesaksian Warga Lihat Malam-malam Pj Bupati Muba Apriyadi Tinjau Perbaikan Jalan Merdeka

viralsumsel.com, Sekayu – Masih ingat suatu hari Minggu malam awal September lalu Pj Bupati Muba Apriyadi meninjau perbaikan jalan di ruas Jalan Merdeka Sekayu?

Ruas jalan itu kini sudah mulus. Sebuah video yang dimuat oleh pengendara motor yang menyorot ruas jalan itu bahkan viral, di medsos Kamis (14/09/2023). Pengendara motor yang belum terungkap namanya ini berkendara dari simpang SDN 10 Sekayu hingga melewati Mapolres Muba dan berakhir di depan kampus STIER sembari menampilkan kondisi lapisan permukaan jalan dalam kondisi mulus usai diaspal.

Seolah tak puas dengan menampilkan gambar aspal hitam, pengendara motor itu pun turun dan mewawancarai dua warga setempat, Alicia dan Nurbaiti Kamis (14/09/2023)

Tak banyak basa-basi keduanya langsung menanggapi dengan senyuman ceria. Kata Alicia, “Jalannya mulus. Sudah diperbaiki. Terimakasih Pak Bupati. Lancar, aman. Semoga lancar dan katik kecelakaan.”

Baca Juga :   Sumsel Bakal Dapat Bantuan Dana Hibah dari Amerika Serikat

Tak kalah kontan, Nurbaiti pun mengungkapkan, “Sudah bagus. Makasih Pak Bupati. Lemak jadinyo. Bagus nian.”

Ada catatan kecil dari warga lain bernama Rubi yang menyarankan agar setelah pemeliharaan jalan tuntas diikuti dengan pembuatan garis marka jalan. Menurut Rubi, ruas jalan itu akan makin indah dan nyaman jika diberi garis marka di kanan-kiri jalan serta garis pembatas jalan di tengah.

“Agar lebih cantik layaknya kota-kota besar di Indonesia. Selain itu lebih aman karena ini ruas jalan yang sangat ramai,” katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin telah mulai melakukan pemeliharaan jalan dalam Kota Sekayu tepatnya di jalan Merdeka sepanjang 2.8 kilometer. Untuk memastikan perbaikan berjalan lancar, Apriyadi menyempatkan meninjau langsung pada Minggu malam (10/09/2023) lalu bersama Kadis PUPR Alva Elan. Apriyadi saat itu sempat memberikan keterangan kepada media bahwa perbaikan jalan tersebut memakai campuran aspal karet.

Baca Juga :   Hadiri Syuting Film Dul Muluk di SMAN Sumsel, PJ Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Terapkan Pendidikan Akhlak, Mental, Karakter dan Agama

Dia meyakini metode itu lebih irit, murah dan awet. Pemeliharaan ruas jalan ini mendapat perhatian Pemkab Muba karena jalur ini menjadi jantung aktivitas masyarakat Sekayu. Pj Bupati Apriyadi menyebut pentingnya jalan yang nyaman dilalui lalu lintas masyarakat.

“Apalagi ruas ini tergolong jalur utama lalu lintas masyarakat mulai pelajar, pegawai hingga warga dari kecamatan luar Sekayu. Dalam pengerjaannya harus mengutamakan masyarakat yang sehari melintas di jalur ini. Masyarakat juga tetap berhati-hati berkendara,” kata Apriyadi, Minggu (10/09/2023) di Sekayu.

Menurut Apriyadi Pemkab Muba akan terus meningkatkan infrastruktur jalan demi melayani masyarakat Muba secara luas. Dirinya menegaskan saat ini konektivitas baik dan dalam kecamatan dan antar kecamatan terus dilakukan. (dev)

Iklan OKI

Check Also

Rakor GTRA Kabupaten Muba, Momentum Perkuat Sinergitas Lintas Sektor Agraria. Foto : viralsumsel.com/dev

Rakor GTRA Kabupaten Muba, Momentum Perkuat Sinergitas Lintas Sektor Agraria

viralsumsel.com, MUBA – Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi Mahmud diwakili Asisten Administrasi Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *