Iklan Palembang Kota
Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP bersama Direktur Utama PT Bina Karya Persero Ir Irman Indrayadi MM menandatangani nota kesepahaman tentang pembangunan KIH BES di Kabupaten Muba, Jumat (20/5/2022). Foto : viralsumsel.com/dev
Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP bersama Direktur Utama PT Bina Karya Persero Ir Irman Indrayadi MM menandatangani nota kesepahaman tentang pembangunan KIH BES di Kabupaten Muba, Jumat (20/5/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Pemkab Muba Mulai Bangun Kawasan Industri Hijau

viralsumsel.com, SEKAYU – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP bersama Direktur Utama PT Bina Karya Persero Ir Irman Indrayadi MM menandatangani nota kesepahaman tentang pembangunan Kawasan Industri Hijau (KIH) Berbasis Ekonomi Sirkular (BES) di Kabupaten Muba, Jumat (20/5/2022).

Penandatanganan MoU yang dilakukan di Ruang Audiensi Bupati Muba tersebut, merupakan langkah lanjutan bagi kedua belah pihak untuk bersinergi guna memfasilitasi pembangunan KIH.

Dirut PT Bina Karya Persero memberikan apresiasi atas keseriusan Pemerintah Kabupaten Muba dalam upaya memiliki KIH, dan penandatanganan komitmen bersama itu menjadi langkah dalam proses pembangunannya.

“Setidaknya kita bisa memulai, walaupun prosesnya cukup panjang, namun kita tetap berjalan. Kami melihat Pemerintah Kabupaten Muba sangat serius (pembangunan KIH), dan saya juga jadi semangat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Palembang Gelar Sholat Ghoib dan Doa Bersama untuk Palestina  

Lanjut, Ir Irman Indrayadi MM selain berharap apa yang menjadi keinginan bersama dapat berjalan dengan baik, ia juga memohon dukungan dari Pemkab Muba terkait data serta lainnya perihal pembangunan KIH.

“Setelah ini kami berencana akan meninjau langsung kelapangan, ke lokasi pembangunan yang kita rencanakan,” tandasnya.

Sementara itu Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP bersyukur atas respon yang baik dari PT Bina Karya Persero terkait inisiasi Pemkab Muba dalam pembangunan KIH.

Menurutnya, Bumi Serasan Sekate memiliki potensi yang luar biasa untuk mengembangkan KIH, dimana Kabupaten Muba memiliki komoditas unggulan seperti perkebunan sawit yang berkelanjutan, karet, serta sumber daya alam minyak dan gas bumi.

“Potensi di Muba sangat besar, selain mempunyai komoditas unggulan dan SDM yang luar biasa, di kabupaten kita juga ada Sungai Mus yang panjangnya sekitar 700km. Disamping itu dilewati proyek pembangunan jalan tol lintas Sumatera,” tuturnya.

Baca Juga :   HUT Muba, Gubernur Beri Kado Tambahan Bantuan dari Rp 36 Jadi Rp 50 M

Ia berharap pembangunan KIH tidak hanya memperhatikan dari sisi lingkungan saja, melainkan juga dari berdasarkan dari kesejahteraan masyarakat Muba. “Kita harus terus berjibaku dalam hal ini, saat ini kita sudah memulainya, semoga apa yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Penandatanganan MoU ini turut dihadiri Plt Kepala Bappeda Muba Drs Iskandar Syahrianto MH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, dan Senior Manager PT Bina Karya Persero Selly Indrawati ST MSc. (dev)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Herman Deru Kagumi Karismatik  As-Syeikh KH Ali Umar Thoyyib

viralsumsel.com, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan(Sumsel) H. Herman Deru menghadiri puncak acara Haul Akbar Ke-14 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *