Banner Iklan Pemkab Muba September
Pj Gubernur Agus Fatoni Tinjau Pengerjaan Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang. Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubernur Agus Fatoni Tinjau Pengerjaan Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang. Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubernur Agus Fatoni Tinjau Pengerjaan Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang

viralsumsel.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni memastikan pembangunan Flyover (FO) Sekip Ujung Palembang akan selesai dalam beberapa bulan ke depan. Hal ini diungkapkan saat meninjau langsung pengerjaan pembangunan Fly Over (FO) Sekip Ujung Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (14/11/2023).

“Kita harus bersyukur karena Kota Palembang, Sumatera Selatan menjadi lokasi pembangunan FO Sekip Ujung Palembang dari pemerintah pusat untuk mengatasi kemacetan di Kota Palembang,” ujar Fatoni.

Pembangunan FO Sekip Ujung Palembang diharapkan dapat mengurai salah satu titik kemacetan di Kota Palembang. Nantinya masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya Kota Palembang akan bisa memanfaatkan akses penghubung antara Jalan Basuki Rahmat – Jalan R Soekamto dengan lancar tanpa merasakan kemacetan.

Saat ini realisasi pembangunan flyover yang dibangun sejak bulan Juni tahun 2022 sudah mencapai 72,44 persen. Fatoni meminta masyarakat dan stakeholder terkait untuk terus mendukung pembangunan flyover tersebut.

Baca Juga :   Asisten II Jabat Plt Kadis PUPR Muba

Fatoni juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat, karena selama pembangunan FO Sekip Ujung Palembang mau bersabar menahan kemacetan lalu lintas di area proyek.

“Desember nanti target pembangunan FO Sekip Ujung sudah tercapai 87 persen dan akan dilanjutkan pada bagian atas. Februari 2024 sudah bisa soft launching dan digunakan masyarakat, tapi itu belum tuntas semuanya. Sambil mengerjakan finishing, mudah-mudahan akhir April 2024 sudah selesai 100 persen dan diresmikan” jelasnya.

Dalam pembangunan FO Sekip Ujung Palembang, pembiayaan dilakukan secara bersama-sama menggunakan APBN sebesar Rp168,1 miliar, APBD Provinsi Sumsel Rp51 miliar dan APBD Kota Palembang Rp14,9 miliar. APBD ini digunakan untuk pembebasan lahan, sementara APBN digunakan untuk konstruksi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BBPJN Sumatera Selatan Hardy Siahaan mengatakan tujuan dari pembangunan FO Sekip Ujung Palembang adalah untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di ruas Jalan Basuki Rahmat – Jalan R Soekamto dan ruas Jalan Amphibi – Jalan Angkatan 66, Kota Palembang.

Baca Juga :   Jasa Raharja Sumatera Selatan Telah Menyerahkan Santunan Sebesar 12 Milyar Pada Triwulan I Tahun 2022

“Proyek itu dikerjakan oleh kontraktor PT Waskita Karya dan PT Kencana (KSO) dari Sumsel. flyover Sekip Ujung Palembang memiliki panjang 660 meter, terdiri dari 190 meter (jembatan), 160 meter (oprit sisi Jalan Basuki Rahmat) dan 310 meter (oprit sisi Jalan R.Sukamto),” ujarnya.

“Akan terdapat 4 lajur dengan dua arah pada FO Sekip Ujung Palembang. Kita juga bangun frontage road pada sisi kiri dan kanan dengan dua lajur. Kami berharap pembangunannya bisa disoft launching pada Februari 2024 dan selesai sesuai kontrak pada 29 April 2024,” sambungnya. (win)

Iklan OKI

Check Also

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton. Foto : viralsumsel.com/dev

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton

viralsumsel.com, MUBA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara maraton melakukan pembinaan pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *