Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM hadiri operasi bibir sumbing dan operasi katarak di RS Bhayangkara. Foto : viralsumsel.com/kai
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM hadiri operasi bibir sumbing dan operasi katarak di RS Bhayangkara. Foto : viralsumsel.com/kai

RS Bhayangkara Palembang Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Katarak Gratis, Ini Syaratnya 

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang menggelar operasi bibir sumbing dan operasi katarak Selasa (8/6/2021).

Bakti sosial ini untuk menyambut HUT Bhayangkara dan HUT Dokkes Polri ke 75 tahun yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang.

Operasi bibir sumbing dan operasi katarak dihari pertama dihadiri langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM.

Bakti sosial ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Terbukti pada hari pertama untuk Oprasi Bibir Sumbing masyarakat yang mendaftar mencapai 32 orang yang memenuhi syarat mencapai 30 orang, sebaliknya untuk Operasi Katarak berjumlah 3 orang.

“Menyambut HUT Bhayangkara dan HUT Dokkes Ke 75 kita melaksanakan Operasi Bibir Sumbing dan Katarak secara gratis. Hari pertama pasien operasi bibir sumbing yang memenuhi syarat 30 orang dari 32 orang yang mendaftar, dan untuk oprasi katarak sebanyak 3 orang,” ungkap AKBP dr. Wahono Edhi Prastowo, Sp.PD, FINASIM Kepala RS Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang.

Baca Juga :   Katongi Sabu, Petani di Musi Rawas Dicokok Polisi

Dikatakan Wahono, selain operasi bibir sumbing dan operasi katarak gratis Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan melaksanakan aksi sosial berupa donor darah.

Untuk pelaksanaan Operasi bibir sumbing, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pasien yang akan operasi mengingat suasana masih dalam kondisi pademi Covid – 19, yaitu Pasien celah bibir sumbing harus berusia minimal 3 bulan. Berat badan minimal 5 Kg dan sehat secara umum serta pemeriksaan laboratorium pemeriksaan Covid 19.

Sedangkan untuk calon pasien operasi sumbing celah langit-langit, adalah Pasien berusia 1 tahun. Berat badan minimal 10 kg dan Dinyatakan sehat secara umum setelah dilakukan pemeriksaan Laboratorium dan Covid- 19.

“Operasi Ini adalah salah satu bentuk dari kepedulian Polri dan menjadi komitmen Kapolda Sumsel juga dalam memberikan perhatian kepada masyarakat,serta bukti polri selalu ada dan bermanfaat bagi masyarakat di samping tugas dan pokok fungsi Polri lainnya,” tandasnya. (kai)

About Edi Triono

Check Also

Mantan Sekda dan Karo Kesra Era Gubernur Alex Noerdin Ditetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Penyidik pidana khusus (pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, kembali menetapkan dua tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *