Iklan Pemprov Sumsel
Pemusnahan barang bukti sabu-sabu dipimpin Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi melalui Wakapolres Kompol Fitriyanti, Senin (26/7/2021). Foto : viralsumsel.com/eko
Pemusnahan barang bukti sabu-sabu dipimpin Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi melalui Wakapolres Kompol Fitriyanti, Senin (26/7/2021). Foto : viralsumsel.com/eko

Satresnarkoba Polres PALI Musnahkan 51,33 Gram Sabu-sabu Milik Tersangka yang Ditembak Mati  

VIRALSUMSEL.COM, PALI – Sebanyak 51,33 gram diduga narkoba jenis sabu-sabu dimusnahkan Satresnarkoba Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Senin (26/7/2021). Barang bukti itu didapat dari tersangka Andi Marwan (29) warga Desa Air Itam Kecamatan Penukal kabupaten PALI yang ditembak mati akibat melawan petugas saat hendak ditangkap pada, 2 Juli 2021.

Pemusnahan barang bukti dipimpin Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi melalui Wakapolres Kompol Fitriyanti didampingi Kasat Narkoba Iptu Rendy Novriady dan dari Kejari PALI serta keluarga tersangka.

“Pemusnahan barang bukti ini berdasarkan keputusan dari Kejaksaan negeri kabupaten PALI nomor 1646/L,6.22/Enz.1/07/2021, yang kemudian pada hari ini kita laksanakan kegiatan pemusnahan sekaligus menyerahkan barang bukti milik tersangka lainnya kepada pihak keluarga berupa dompet, handphone, jam tangan, uang tunai pecahan Rp 100.000, 6 lembar, pecahan Rp 50.000 9 lembar dan pecahan Rp 75.000 satu lembar,” ungkap Wakapolres.

Baca Juga :   Dua Rumah di Sako Palembang Hangus Terbakar

Dijelaskan Wakapolres bahwa tersangka telah meninggal dunia karena melakukan perlawanan sehingga anggota mengambil tindakan tegas terukur. “Tersangka dikenakan Primer Pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) UU  no 35 tahun 2009 tentang narkotika ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara minimal 6 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar paling banyak Rp 10 miliar,” terang Wakapolres.

Sementara itu Kasat Narkoba menyebut bahwa pihaknya terus melakukan pengembangan dari mana asal barang haram yang didapat dari tersangka  “Kita coba melakukan pengembangan terkait barang haram itu dari mana atau siapa pemasok narkoba itu. Tersangka meninggal dunia dan sampai saat ini tidak ada tuntutan dari pihak keluarga bahkan saat pemusnahan barang bukti ini kita hadirkan kakak kandung tersangka,” kata Kasat Narkoba. (eko)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Ilustrasi penemuan jenazah. FOTO : ANTARA

Seorang Pemuda Asal Kikim Bunuh Diri di Atap Rumah

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Sorang pemuda warga Kikim Area, JL (21) yang berprofesi petani ditemukan tewas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *