Iklan Pemprov Sumsel

Polsek di Palembang Panen Tangkapan Pelaku Curanmor

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sedikitnya delapan pelaku Curanmor disekitar Sukarami berhasil diringkus anggota Reskrim Polsek Sukarami. Delapan pelaku ini diringkus tempat dan waktu yang berbeda.

Salah satu pelaku M terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Modus para pelaku Curanmor ini berbeda ada yang menggunakan kunci letter T dan ada yang menduplikatkan kunci kontak motor korbannya.

Tersangka M, merupakan komplotan Curanmor bersama tersangka AS, ES dan N.

Komplotan M CS ini beraksi pada Minggu (27/6/2021) sekitar pukul 22.30 WIB, di parkiran minimarket Jl Ganda Subrata, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Mereka menggasak sepeda motor Honda Beat nopol BG 6509 ACC milik Edy Edward, pegawai minimarket yang terparkir dihalaman depan minimarket. Saat itu korban lupa mencabut kunci kontak dari samping jok.

Baca Juga :   Brak, Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk Pengangkut Minyak

Salah satu tersangka, langsung mengambil kunci tersebut kemudian menduplikatkannya.

“Kuncinyo tegantung di samping jok, tertinggal samo pegawai minimarket. Terus aku bawak ke tempat duplikat kunci, sekitar 60 menit aku balikan lagi ke motor itu. Pura-pura aku nemui kunci,” terang M.

Di tempat yang berbeda, anggota Reskrim Polsek Sukarami juga mengamankan pelaku curanmor yakni WA, AR, EY dan GR sebagai penadah hasil curiannya.

Komplotan ini beraksi pada Rabu (11/8/2021) sekitar pukul 16.00, di Jl Sukabangun II, Lr Pendidikan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang dan berhasil membawa kabur sepeda motor Suzuki Smash nopol BG 3219 AO, milik Indro saat parkir di depan rumah.

Baca Juga :   Asyik Mancing, Warga Temukan Mayat Mengapung di Sungai Kelingi Mura

Kapolsekta Sukarami Kompol Budi Hartono Sutrisno SIK, MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Denni Irawan SH mengatakan, delapan pelaku curanmor ini diringkus setelah pihaknya melakukan penyelidikan.

“Yang kita amankan pelaku curanmor sebanyak delapan orang. Satu orangnya sebagai penadah. Satu tersangka diberikan tindakan tegas terukur karena mencoba melakukan perlawanan,” terang Budi. (kai)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Ilustrasi penemuan jenazah. FOTO : ANTARA

Seorang Pemuda Asal Kikim Bunuh Diri di Atap Rumah

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Sorang pemuda warga Kikim Area, JL (21) yang berprofesi petani ditemukan tewas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *